September 18, 2015

Main Sebentar ke Jawa Timur Park 2

HALOOO!

Menjelang akhir pekan enaknya cerita tentang liburan ya.

Minggu kemarin saya dan teman saya pergi ke Jawa Timur Park 2. Saya pingin panget ke sana karena masak orang Malang gak pernah ke Jatim Park 2 kalah dong sama orang luar kota terkompori postingan teman di instagram yang lebaran kemarin liburan ke sana. Kok kayaknya bagus ya ada akuarium satwa bawah lautnya.

Saya beli tiket seharga Rp. 105.000,00 untuk masuk ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa Jawa Timur Park 2 (harga tiket weekend dan high season). Dengan tiket seharga itu, saya gratis naik semua wahana yang ada di Fantasy Land dan Adventure Land di Batu Secret Zoo. Wahana untuk orang dewasa pastinya. Ada beberapa wahana yang bayar lagi, misalnya wahana naik unta.


Batu Secret Zoo
Saya mencoba wahana Shark Coaster, Animal Coaster, dan Tsunami (sama satu wahana lagi sebenernya tapi saya lupa namanya apa, pokoknya duduknya muter-muter di lintasan lingkaran yang muter-muter *penjelasan tak bermakna*). Shark Coaster gak seru karena mungkin adrenalin saya udah ketinggian kali ya, jadi roller coaster segitu gak ngefek apa-apa. *songong* Animal Coaster seru, saya sama teman saya sampe naik dua kali. Lintasannya lebih panjang dan lebih curam dari Shark Coaster. Tsunami, sumpah ya ini wahana nipu banget. Kelihatannya biasa aja dan gak seru-seru amat. Yang naik pada duduk di kursi panjang kira-kira 20 kursi lah lupa, menghadap ke depan dan diputar 360 derajat tanpa dibalik-balik kursinya. Subhanallah yang gampang mabuk kendaraan kira-kira bakal muntah habis naik wahana ini.


Selain itu saya juga mencoba Safari Farm, Jelajah 5 Benua, dan River Adventure. Pengunjung bisa kasih makan langsung ke hewan-hewan waktu Safari Farm dan River Adventure. Saya sih cukup lihat-lihat hewannya aja toh pihak Batu Secret Zoo udah kasih mereka makan tiap hari, hahaha. *pelit*

Safari ini gak jalan kaki kok tapi naik kereta terbuka, lama perjalanan kira-kira 30 menit. Hewan-hewan yang bisa ditemui di Safari Farm ini semua herbivora mulai dari bangsa rusa-rusaan, llama, unta, kuda, keledai, dan bison. 

Unta

Kaki kuda ini lucu kayak pake celana cutbray

Bison yang rambutnya cokelat gimbal, guede banget segede gardu PLN. Ada yang lepas dari kandang waktu saya Safari Farm di sana. Untung pawangnya sudah ahli memasukkan kembali Bison yang lepas kembali ke kandang.

Di Safari Farm inilah kali pertama dalam hidup saya, saya diludahi llama! Kurang ajar emang.

Llama kalo merasa terancam emang suka ngeludah gitu kata guide-nya. Terancam dengan kecantikan saya. *DIGAMPAR* Untunglah ludahnya bukan berupa cairan menjijikkan macam ingus Troll di Harry Potter, melainkan remahan wortel yang dia kunyah.

Llama

River Adventure menjelajah kolam yang ada burung pelikannya. Kemudian masuk ke gua yang berisi..........patung Aladdin, Jasmine, Sultan, Jafar, Jin, Abu (monyetnya Aladdin), karpet terbang, dan istana Algabrah. Saya yang ngefans sama film-film Disney Princess sih asik-asik aja sambil menikmati soundtrack Aladdin yang diputar di dalam gua. Udah sih gitu aja. XD

Burung pelikan

Saya pikir Jelajah 5 Benua itu sambil jalan kaki menikmati pajangan-pajangan budaya dari seluruh benua, ternyata naik kereta dan disuguhi beberapa budaya dan miniatur bangunan yang khas dari tiap benua. Bonekanya lucu-lucu dipakein baju orang Arab, orang Cina, orang Aborigin, dan reog Ponorogo.

Saya terlalu cemen untuk Horror House.

Lhah terus kebun binatangnya mana?

Nah, sebelum masuk dan setelah keluar dari tempat wahana-wahana yang saya ceritakan tadi adalah tempat kebun binatangnya berada. Sebelum masuk wahana-wahana tadi dapat dijumpai aneka macam reptil, unggas, serangga, ikan air laut, ikan air tawar, dan hewan-hewan khas sabana Afrika (kecuali Jerapah). Semuanya dapat dilihat dari balik kandang kaca. Yang paling bagus menurut saya waktu di akuarium. Saya yang biasanya lihat belut listrik, ikan pari, aneka terumbu karang beserta penghuninya (NEMO DAN DORY!!!), ular laut yang bisanya lebih mematikan dari ular kobra, hanya lewat televisi...di Batu Secret Zoo saya bisa melihat mereka dari dekat! Aku terharu T_____T

Kura-kura Aldabra, kura-kura terbesar yang pernah saya temui

Bullfrog

Flamingo

Black swan

Kangguru

Kelelawar

Prairie Dog

Meerkat

Ini ikan pari bukan? Hehehe

Bintang laut

Lobster

Ular laut sembunyi di balik batu karang, kepalanya nongol di sebelah kanan

Belut listrik. Electric shock!

Kura-kura Aligator

Karnivora seperti harimau dan singa bisa dilihat di balik kandang kaca juga. Tempat hewan-hewan buas ini terletak setelah wahana-wahana yang saya ceritakan tadi. Waktu saya sampai di kandang raja-raja hutan ini kan udah siang ya, habis duhur gitu kira-kira, mereka pada bobo ciang. Disini juga ada jerapah, beruang cokelat, dan beruang madu. Beruang cokelatnya lagi mandi terus bertengkar gara-gara rebutan buah pisang.

Harimaunya lagi boci~

Singanya berteduh

Kyaaa~ Kwangsoo Oppaaa~

Museum Satwa
Museum Satwa di Jawa Timur Park 2 ini adalah Natural Wildlife Museum bertaraf internasional, di dalamnya disajikan ribuan diorama satwa dari seluruh belahan dunia (nyontek brosur).

Pintu masuk Museum Satwa

Fosil dinosaurus

Ostrich

Boose

Pertarungan di padang pasir antara trenggiling, ular derik, dan...tokek Afrika -_____-

Saya mau nangis waktu lihat bayi harimau ini, soalnya kepikiran dia mati terus diawetin T_____T

Kadal ini asalnya dari Australia, lucu ya kayak dinosaurus di Jurassic Park 1

Fosil orangutan

Aneka macam cangkang hewan bawah laut

Beruang kutub!!!

Komodo

Ji Sukjin ahjussi

Kuda nil


#Recommended deh Jawa Timur Park 2 ini. Pulang dari sini dapat ilmu macam-macam tentang hewan-hewan yang ada di seluruh belahan dunia baik yang masih hidup maupun yang sudah punah. Saya jadi makin merasa kecil dengan ilmu yang sangat terbatas jika melihat banyaknya ciptaan Yang Maha Kuasa yang menakjubkan.

Jangan lupa sarapan sebelum berangkat ya, solanya teman saya gak sarapan jadinya mual-mual habis naik Tsunami. Terus baterai ponsel harus penuh biar gak mati gaya. :)

Enjoy your weekend!

===

JAWA TIMUR PARK 2
Buka : 10.00 s/d 18.00 WIB

Jl. Oro-oro Ombo No. 9
KOTA WISATA BATU – JAWA TIMUR

No comments:

Post a Comment