July 31, 2018

Movies I Watched in July

pixabay.com

Nulis prolog dulu nggak ya hahaha. Sudah jelas sih dari judulnya, postingan ini berisi tentang (sedikit) review (versi saya tentunya) film-film yang sudah saya tonton bulan ini. Filmnya dari berbagai tahun rilis. Saya urutkan berdasarkan tahun rilis yang paling tua ke yang paling baru.

13 Going 30 (2004)
Pesan utama dari film ini adalah always be kind and be yourself because regrets always come late. Seorang remaja berusia 13 tahun berubah menjadi orang dewasa berumur 30 tahun di hari ulang tahunnya. Semua harapan untuk menjadi cantik dan sukses terkabul. Tapi di balik kesuksesannya itu ada banyak sekali yang dia korbankan, salah satunya hubungan dengan orangtua dan sahabat terdekatnya. Buat yang lagi galau puber, boleh lho nonton film ini. Rilisnya udah lama sih tapi insyaAllah masih relevan kok biar bisa jadi bahan jaga-jaga kelakuan di masa labil.


The 40-Year-Old Virgin (2005)
Seorang laki-laki berusia empat puluh tahun, masih berstatus single dan belum pernah berhubungan seks sama sekali dengan lawan jenis. Hal ini kemudian menjadi bahan nyek-nyekan teman-teman kantornya. Teman-temannya ini nggak hanya mengolok-olok sih, tapi juga mencarikan solusi untuk "masalah" tersebut. Pada akhirnya (spoiler alert), laki-laki tersebut tetap berpegang pada prinsipnya sendiri. Intinya life will find its own way at the right time~~ 


Wreck-It Ralph (2010)
Tokoh-tokoh di film ini berasal dari arcade game. Kalau tempat penyewaan arcade game ini tutup, mereka istirahat. Jadi kayak orang kerja gitu pagi sampai sore, malamnya istirahat. Dan mereka ini bisa pindah dari satu arcade game ke arcade game yang lain. Ada stasiun keretanya buat pindah.

Ralph yang jadi tokoh utama, berperan sebagai antagonis di arcade game. Sebenarnya dia orang baik tapi karena sudah diprogram jadi antagonis kalau lagi kerja ya jadi orang jahat. Dia ingin membuktikan kalau dirinya juga bisa dapat medali seperti tokoh protagonis di arcade game 'Wreck-It Raplh'. Medali ini dia dapatkan dari game perang tembak-tembakan melawan serangga-serangga raksasa yang ganas.

Long story short seekor serangga terbawa ke arcade game 'Sugar Rush' bersama Ralph. 'Sugar Rush' ini adalah game balapan imut yang dunianya dipenuhi dengan makanan-makanan manis. Gigi saya sampai ngilu waktu lihat dunia 'Sugar Rush' wkwk. Kebayang nggak serangga ganas terbawa ke permainan imut-imut ini? Tonton sendiri kalau mau tau kelanjutannya, saya nggak mau spoiler hehe. Oh iya AKB48 ngisi OST film ini lho.

'Wreck-It Ralph' mengingatkan saya ke nintendo yang saya punya waktu kecil. Nintendo yang berisi sedikit permainan sehingga harus beli kaset biar permainannya banyak. Kaset ini kalau lagi macet harus ditiup biar lancar kembali hahaha.


I Fine..Thank You Love You (2014)
Film ini direkomendasikan oleh my sister from another mother and another father, Kak Eya, hahaha. Trailer film ini buat saya kocak banget. Aktor dan aktris utamanya ganteng dan cantiiiiik. Aktornya tipe-tipe mas-mas ganteng, tinggi, dan cuek nyebelin tapi oon wkwk, namanya Jim. Aktrisnya sangat-sangat modis dan pandai berbahasa Inggris karena memang seorang tutor bahasa Inggris ceritanya, namanya Peng. Nggak usah protes, itu nama Thailand.

Jim ini punya pacar seorang wanita Jepang yang tinggal di USA (diperankan oleh Sora Aoi). Jim nggak terima diputusin sama pacarnya dan berniat menyusul ke USA. Karena dia nggak bisa bahasa Inggris jadi Jim les dulu di Peng. Buat yang nggak mau mikir waktu nonton film, film ini layak dicoba. Konfliknya nggak berat.....errr sebenernya konflik hubungan romansa orang dewasa sih yang kalau di dunia nyata bisa jadi rumit. Tapi di film ini dibuat nggak berbelit-belit, ya ala-ala romcom pada umumnya.  


It Follows (2014)
Sinematografi film ini bagus banget. Pemandangan perumahan, pantai, dan pepohonan yang ada disajikan secara apik. Beberapa ada yang suram dan beberapa ada yang cerah. Kesan retronya juga dapet. Sayangnya ceritanya nggak jelas menurut saya. Menggantung. Maklum sih karena katanya akan ada sekuelnya. Buat saya konflik di film ini tuh kayak hanya dijadikan sebuah alasan untuk menampilkan adegan naena semata. Hzzz.


Jumanji: Welcome to the Jungle (2017)
Film ini lumayan kocak tapi biasa aja, nggak bagus-bagus banget. Konsepnya beda sama Jumanji jaman dulu. Kalau dulu kan kayak Zathura ya, nah yang Jumanji sekarang ini tokoh-tokohnya kesedot ke game dan fisiknya berubah jadi figur-figur yang mereka pilih waktu awal main.

Salah satu figurnya ada yang punya keahlian kelahi macem-macem tapi sepanjang film nggak terlalu diekspos kemampuannya. Jadi terkesan hanya sebagai pemanis saja, kebetulan figur ini cewek. Kelihatannya film ini ingin menyampaikan pesan "be yourself and be confident, you can do more than you think" tapi cara mengemasnya nggak terlalu oke.


Hey, Arnold! The Jungle Movie (2017)
Nonton ini hanya karena waktu sekolah dulu suka nonton serial 'Hey, Arnold!' di televisi hehehe. Inti cerita dari 'Hey, Arnold! The Jungle Movie' adalah perjalanan Arnold untuk menemui kedua orangtuanya yang sudah lama nggak pernah bertatap muka. Kedua orangtuanya ini lagi ada proyek di pedalaman Amerika Tengah.

Dulu itu saya syok waktu tau ternyata Helga suka Arnold hahaha. Helga kan jutek terus sama Arnold, kirain ya dia benci eh ternyata suka. Terus ternyata teman-teman dekat Arnold dan Helga, udah tau kalau Helga naksir Arnold. Hmmm...saya dulu nontonnya sepotong-sepotong sih makanya nggak tau detilnya.


Truth or Dare (2018)
Film ini ceritanya memang tahun sekarang, tokoh utamanya seorang youtuber. Tokoh utama ini (cewek) punya geng dan di liburan musim panas mereka berlibur ke Meksiko. Di sebuah bar, cewek ini bertemu dengan cowok yang menggiringnya ke permainan truth or dare. Gengnya ikutan tergiring juga. Sampai pulang ke US pun games ini tetap ngikutin mereka. Games ini sudah disusupi makhluk halus sehingga mematikan.

Di film ini nggak ada sosok menyeramkan yang muncul. Adanya hanya wajah para pemain truth or dare yang berubah kayak kena filter Snapchat (kata @dorippu). Wajah yang berubah ini cuma bisa dilihat sama orang yang kena giliran milih truth atau dare. Endingnya edan bikin saya takut lihat sodara saya yang lagi sama-sama nonton.


A Quiet Place (2018)
FILM INI BAGUS! Cara menampilkan pemandangan alamnya indah. Kualitas ceritanya oke. Awalnya saya sempat memaki keputusan pasangan tokoh utama yang punya anak lagi di saat genting. Situasinya tuh lagi ada makhluk asing yang memburu benda bersuara, lha kok malah istrinya hamil. Nanti kalau melahirkan gimana? Nanti kalau bayinya nangis gimana? Tapi seiring berjalannya film, keputusan ini jadi membuat konflik film makin seru.

Peletakan jump scare-nya tepat dan nggak berlebihan. Jump scare-nya beneran bikin kaget karena ya tolong film ini tuh sunyiiiiiiii sekali. Tegang banget nontonnya. Oh btw anak nomer dua pasangan tokoh utama di film ini mirip Harry Styles hahaha. Masih kecil dia, cubang gitu Harry Styles versi piyik.



Kalau punya rekomendasi film, sila tulis di kolom komentar ya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!


*

8 comments :

  1. Waah endah tontonanmu banyak juga yaa selama sebulan huhu.. Ahaha jadi inget ngobrolin it follows :)) btw dulu aku suka banget 13 going 30, tapi udah lama banget lupa detail ceritanya :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngabisin stok film di laptop kak hahaha, film gajelas sejauh ini tapi sinematografinya bagus :') aku dulu kayaknya udah pernah lho nonton 13 going 30 tapi lupa jadi ditonton lagi xD

      Delete
  2. Waktu nonton Jumanji versi The Rock ini jujur aku nontonnya ngakak terus sih. Mungkin selera humorku receh, hahahaha. Tapi kontras banget yaa dengan Jumanji alm. Robbie Williams. Itu kan tegang banget sampe dulu aku nghak bisa tidur.

    Eniwei, 13 Going 30 old but gold. Nggak pernah bosen nontonnya 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha lucu memang apalagi yang cewek trus milih karakter curvy eh jatuhnya tokoh chubby xD iya beda, jumanji yang dulu nontonnya udah kayak nonton jurassic park, ngena banget pesan di 13 going 30 <3

      Delete
  3. Replies
    1. makasih rekomendasinya kak, yu sekarang anak horor ya

      Delete
  4. mbaaak apakah kamu akuuu huwehehehe pas nonton A Quiet Place itu pikiranku cuma 'dunia ini akan runtuh tapi kalian berdua ko masi bisa ena ena seeee priority pls' tapi namanya film kan bebas.

    13 going on 30 has been my favorite since 5ever

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk gemes ya pingin nyeramahin tapi apalah arti suara orang yang belum meniqa, tul film mah bebas aja mau gimana serah

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top